Bunga Buket: Berbagai macam pilihan bunga

Bunga buket dan pernikahan adalah beberapa hal yang tidak bisa dipisahkan. Hal ini dikarenakan bunga adalah salah satu aksesoris dan dekorasi yang menghiasi pernikahan. Hal inilah yang menyebabkan bunga banyak terjual sehingga usaha – usaha jualan bunga cukup laku. Oleh karena itu jika anda mencari bunga, para penjualnya selalu menjual bunga untuk dibuat menjadi buket. Masih penasaran dengan bunga yang cocok digunakan sebagai buket? Berikut merupakan beberapa penjelasan bunga buket yang mudah dan cocok digunakan.

Arti Bunga dalam Pernikahan

Bunga adalah salah satu bagian yang cukup menarik karena memiliki struktur yang cantik dan memiliki aroma yang bermacam – macam. Bunga terkadang memiliki pelambangan sendiri – sendiri sehingga jika membeli bunga maka ada arti yang disampaikan pada si penerima bunga. Oleh karena itu pemilihan bunga dalam pernikahan cukup memberikan keunikan tersendiri.

Namun perlu anda ketahui, mengapa bunga dipilih menjadi sebagai dekorasi dalam pernikahan? Ada bisa memesan bunga tersebut di toko papan bunga Jakarta jika anda tinggal  di Jakarta dan sekitarnya. Jika anda penasaran arti bunga sebenarnya dalam pernikahan maka anda bisa menyimak artikel ini lebih dalam lagi agar anda bisa mengetahui secara baik artinya dalam – dalam.

www.pexels.com
  1. Bunga Sebagai Tanda Cinta

Bunga adalah salah satu hadiah yang banyak diberikan oleh wanita. Hal ini dikarenakan bunga merupakan menandakan arti cinta yang diberikan oleh orang yang tersayang. Oleh karena itu bunga bisa menjadi tanda kasih sayang karena diperuntukkan untuk wanita yang spesial. Maka dari iru buket bunga bisa menjadi salah satu pilihan dalam membuat dekorasi pernikahan menjadi lebih baik. Banyak sekali bunga yang bisa anda pilih, mulai dari mawar hingga lavender menjadi pilihan. Jika anda penasaran, maka anda bisa saja survey bunga di toko bunga papan Jakarta sebagai pertimbangan anda dalam memilih bunga buket.

  1. Bunga memiliki macam – macam arti

Saat memberi bunga, pasti penjual bunga selalu menanyakan tujuan pemberian bunga. Mulai bunga yang digunakan saat menjenguk orang sakit sampai digunakan untuk diberikan kepada kekasih. Hal ini dikarenakan penjual bunga mengetahui arti dari bunga yang dijual. Hal inilah yang membuat bunga menjadi unik dan banyak orang yang ingin mengetahui arti – arti dari bunga yang diberikan. Arti yang diberikan bisa membuat orang yang diberi menjadi lebih terkesan dan merasakan apa yang anda rasakan saat telah memberinya. Oleh karena itu pastikan anda mengetahui arti dari bunga tersebut sehingga anda bisa memberikannya dengan benar untuk pasangan anda.

  1. Bunga yang dijadikan sebagai buket dalam pernikahan

Pernikahan adalah salah satu proses yang sakral di dalam kehidupan. Hal inilah yang menyebabkan semua orang ingin mengalaminya sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu biasanya saat menikah, kedua belah pihak ingin menyiapkan segala sesuatu hal yang berhubungan dengan pernikahan sebaik – baiknya. Hiasan atau dekorasi pada pernikahan biasanya bisa disiapkan dengan sematang – matangnya. Adapun salah satu benda wajib yang ada dalam pernikahan. Beda tersebut adalah bunga yang dijadikan sebagai karangan atau yang dikenal sebagai buket. Inilah salah satu arti bunga dalam pernikahan. Pasti rasanya cukup aneh jika tidak ada buket di sekitar mempelai wanita.

www.pexels.com

Jenis – Jenis Bunga Buket

Setelah dijelaskan tentang berbagai macam arti bunga di pernikahan, maka anda bisa mencari bunga yang sesuai untuk diberikan kepada pasangan anda atau dijadikan sebagai dekorasi dalam pernikahan. Anda kesulitan untuk memilihnya, maka sangat disarankan untuk anda agar dapat melihat langsung ke toko papan bunga Jakarta menjadi salah satu referensi. Pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan tentang macam – macam bunga yang anda beli di toko papan bunga Jakarta. Ada berbagai macam pilihan bunga yang bisa anda gunakan sehingga anda perlu mengetahui bunga – bunga apa saja yang bisa anda gunakan. Berikut ini adalah jenis – jenisnya dijelaskan untuk anda.

  1. Mawar

Mawar, adalah salah satu bunga yang menjadi populer dikalangan bunga – bunga yang lainnya saat dijadikan sebagai bunga buket. Alasan pertama karena keindahan yang dimiliki oleh bunga mawar dan alasan kedua yang bisa anda ketahui adalah adanya makna tersirat yang bisa anda dapatkan dari bunga mawar. Uniknya lagi dari bunga mawar adalah di setiap jenis bunga mawar, selain itu jumlah tangkai yang diberikan juga mengandung arti yang berbeda pula.

Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yag tertarik untuk menjadi bunga mawar menjadi salah satu buket bunga atau karanga bunga yang diberikan oleh orang – orang tersayang. Arti dari bunga mawar ini bisa dijelaskan dan mengandung arti sepertiKecantikan, Cinta, Asmara dan persahabatan. Aroma dari bunga mawar juga cukup manis sehingga banyak disukai oleh para perempuan.

Adapun setiap jenis yang telah disebutkan memiliki arti untuk jenis bunga mawar merah mempunyai arti hormat, hasrat, gairah dan cinta. Kemudian jenis bunga mawar merah muda mempunyai arti tersendiri yang berupa Kecantikan, Keagungan dan Kekaguman terhadap penerima bunga. Ada pula bunga mawar putih mempunyai arti kesucian, keremajaan, kemurnian, dan bunga mawar kuning mempunyai arti kebahagiaan dan persahabatan.

  1. Gerbera

Tidak hanya bunga mawar yang bisa menjadi bunga untuk buket, bunga garbera juga bisa digunakan sebagai salah satu bunga dalam karangan. Bunga yang memiliki sebutan lainnya dengan nama bunga daisy ini tidak hanya menjadi buket hand tied, namun biasanya dijadikan pula sebagai penghias dalam dekorasi pernikahan, bunga untuk penghias meja, bahkan hingga penghias keranjang bayi yang baru lahir karena warnanya cukup unik.

Bunga ini memiliki bentuk dan warna yang menarik, kemudian bungagerberasama seperti bunga mawar yang memiliki jenis bunga gerbera lainnya dan tentu saja bunga – bunga tersebut memiliki arti dan maknanya masing – masing.Bunga yang satu ini sangat cocok diberikan kepada rekan kerja dan pasangan anda karena memiliki arti berupa persahabatan dan cinta.

www.pexels.com
  1. Tulip

Selain mawar, bunga populer lainnya yang banyak dicari dan digunakan orang untuk diberikan adalah bunga tulip. Bunga ini menjadi salah satu pilihan karena daya tahan yang cukup kuat bertahan hingga 10 hari setelah dipotong, hal ini bisa bertahan jika anda mengeti dan pandai dalam merawat bunga tulip. Bunga yang satu ini cukup terkenal karena berasal dari Belanda, namun sebenarnya asalnya tidak dari negara tersebut.

Anda bisa menemukan bunga ini berada di kawasan Asia Tengah tumbuh liar dan terlihat sangat indah jika terdapat beberapa warna yang mekar pada suatu daerah. Karena keindahannya pula, maka orang – orang banyak yang mencoba untuk membudidayakan bunga yang satu ini sehingga sudah banyak hadir dimana – mana.

  1. Carnacation

Carnacation adalah bunga yang sering dijadikan sebagai buket bunga untuk hadiah ataupun pernikahan. Bunga ini juga tahan lama hampir seperti tulip untuk masalah ketahanannya. Karena tingkat ketahanan bunga Carnacation yang satu ini, biasanya bunga ini diartikan sebagai salah satu cinta kasih seorang ibu dan anak yang sangat panjang dan tak terhitung pula rasa sayangnya. Karena alasan tersebutlah, bunga yang dikenal pula dengan nama anyelir ini selain di kasih ke orang – orang tersayang, biasanya diberikan pula ke orang tua sebagai tanda cinta mereka terhadap orang tuanya.

Setiap warna bunga anyelir juga memberikan tanda yang berbeda – beda sehingga anda harus menyesuaikan pilihan anda jika ingin membelikan bunga buket menggunakan Anyelir.Sebagai contoh untuk bunga carnation merah mempunyai arti kasih sayang dan perasaan cinta. Lalu carnation merah muda mempunyai arti rasa syukur terhadap yang menerima dan bunga carnation putih mempunyai arti harapan yang baik dan cinta yang murni atau suci.

  1. Hydrangea

Hydrangea adalah salah satu tanaman semak yang memiliki tinggi sekitar 3 meter jika tumbuh subur. Walaupun termasuk tanaman semak, bunga yang dimiliki oleh tanaman yang satu ini cukup indah dan unik. Karena keunikan yang dimiliki olhe bunga yang satu ini menjadikannya salah satu bunga favorit yang dijadikan sebagai buket. Bunga yang digunakan ini memiliki berbagai macam warna yang bisa anda pilih. Tentu saja karena keindahannya maka bunga ini juga sangat cocok diberikan sebagai hadiah untuk pasangan anda atau digunakan sebagai penambah dekorasi pernikahan.

www.pexels.com
  1. Daffodil

Bunga daffodil adalah bunga yang sering digunakan karena warna bunga kuning dan putih cukup atraktif jika dijadikan sebagai salah satu buket bunga. Anda harap untuk mencarinya lebih cermat karena bunga yang satu ini memang tidak bisa ditemukan di Indonesia. Hal ini dikarenakan Daffodil hanya dapat bertahan di iklim subtropis. Oleh karena itu jika anda mencari bunga yang satu ini, pastikan anda membeli ke penjual bunga yang memang sudah biasa impor bunga yang satu ini. Karena impor, tentu saja harganya cukup mahal namun seusai dengan apa yang anda inginkan. Mengetahuibahwa bunga ini susah dicari di Indonesia juga akan membuat pasangan yang menerima menjadi lebih mengerti perjuangan anda.

  1. Anggrek

Bunga anggrek adalah salah satu bunga yang bisa ditunjukkan sebagai salah satu bunga buket. Karena pada dasarnya bunga ini juga merupakan bunga hias sehingga bisa cocok sebagai bunga buket. Bunga anggrek tekenal dengan kesan eksotisnya yang membuat keanggunan, keindahan dan kecantikan sangat menempel pada bunga ini. Adapun makna lain dari bunga anggrek adalah kekayaan, kekuasaan, dan keindahan juga bisa dilambangkan sebagai bunga ini. Hal inilah yang menyebabkan bunga anggrek banyak yang menjadi pilihan sebagai salah satu bunga yang dapat dijadikan.

Jika anda memilih anggrek, maka anda harus mengetahui bahwa bunga ini memiliki banyak jenisnya. Berbagai macam jenis bunga anggrek bisa anda pilih seusai kebutuhan anda, ingin dijadikan sebagai hadiah untuk sahabat atau kolega yang gemar berkebun. Jika anda sudah memastikan bunga anggrek yang anda pilih, pastikan pula saat anda memberikannya dalam bentuk buket atau dalam bentuk tanaman untuk. Karena anggrek adalah tanaman yang cukup unik.

Demikian informasi tentang bunga buket di toko bungan papan Jakarta yang bisa anda ketahui. Mulai dari bunga menurut pernikahan hingga jenis – jenis bunga buket sudah diberikan sehingga anda tidak perlu bingung lagi saat memilihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *