Hebatnya Varian Produk Flagship  dari Samsung Galaxy S8

Bagi penggemar HP Samsung yang menginginkan ponsel dengan kapasitas RAM 4GB, Mungkin Samsung Galaxy S8 bisa jadi pilihan. Hadir dengan teknologi terbaru, Samsung Galaxy S8 siap memberikan berbagai keunggulannya bagi para pengguna android di dunia. Tipe yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu ini memiliki spesifikasi yang cukup unggul jika dibandingkan dengan ponsel dengan tipe yang hampir sama dari brand HP lain. Pasalnya, tak hanya memiliki spesifikasi yang bagus, desain luar dari brand android asal Korea Selatan ini juga menawan.

Bagaimana tidak, dengan layar Super AMOLED berukuran 5.8 inci, Samsung GalaxyS S8 ini tampil menawan dan memuaskan jika digunakan untuk menonton video. Tidak heran jika varian Samsung yang satu ini termasuk ke dalam produk gadget flagship. Gadget flagship merupakan istilah untuk produk jagoan yang dimiliki oleh sebuah produk. Untuk produk Samsung sendiri, produk flagshipnya terbagi menjadi dua varian yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.

www.pexels.com

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S8

            Pertama, kita akan bahas mengenai spesifikasi dari varian yang pertama yaitu Samsung Galaxy S8. Seperti yang telah disebutkan di atas tadi, Samsung Galaxy S8 ini memiliki desain yang mempesona lengkap dengan spesifikasi yang canggih. Berikut adalah beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S8.

  1. Body

Kita mulai dari tampilan luarnya terlebih dahulu, yaitu dengan ukuran layar 5.8 inci dengan model Super AMOLED. Bagi yang suka menonton video, tentu layar ini bisa membuat kita merasa lebih puas. Ditambah lagi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang lebih hemat saat digunakan. Selain itu, dengan berat sekitar 155 gram, varian smartphone dari Samsung ini nyaman digenggam dan dibawa kemanapun. Untuk bagian proteksi, ponsel ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang membuat kita semakin merasa aman saat memakainya. Pilihan warnanya juga beragam, mulai dari Midnight Black, Coral Blue, Maple Gold, Arctic Silver dan juga Orchid Gray.

  1. Platform

Setelah menyimak spesifikasi body dari Samsung Galaxy S8, mari kita lihat bagian platformnya. Sudah disebutkan di atas juga bila smartphone yang satu ini memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 4GB. Begitu pula dengan ruang penyimpanannya yang berukuran 64GB dan dapat dipasangi microSD dengan ukuran hingga 256GB. Samsung Galaxy  S8 menggunakan android 7.1 Nougat dan Octa- core 2.3 GHz.

  1. Kamera

Untuk kameranya, Samsung Galaxy S8 ini dilengkapi dengan kamera 8MP yang juga sudah autofocus. Untuk kamera belakangnya, kamu akan puas mengambil berbagai gambar jernih beresolusi tinggi dengan kamera 12MP. Lengkap dengan LED flash, OIS, dan pastinya autofocus. Ditambah berbagai fitur kamera yang bikin aktivitas mengambil foto maupun video semakin menyenangkan dengan hasil yang memuaskan.

  1. Konektivitas

Untuk sharing dengan pengguna android lainnya, kamu bisa gunakan bluetooth untuk konektivitas dengan jarak pendek. Samsung Galaxy S8 ini juga telah dilengkapi dengan jaringan LTE yang memungkinkan koneksi internet kamu semakin lancar. GPS yang merupakan salah satu fitur penting untuk smartphone sekarang ini.

  1. Fitur Tambahan

Untuk fitur tambahannya, Samsung Galaxy S8 ini juga telah dilengkapi dengan adanya beberapa jenis sensor untuk mendukung privasi dengan adanya iris scanner, fingerprint, accelerometer. Untuk mendukung pemakaian smartphone, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging agar bisa hemat waktu.

www.pexels.com

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S8+

            Pada dasarnya kedua varian Samsung Galaxy S8 ini memiliki spesifikasi yang hampir sama. Hanya di beberapa bagian saja keduanya memiliki perbedaan. Salah satunya adalah ukuran RAMnya. Jika Samsung Galaxy S8 kapasitas RAMnya hanya 4GB, sedangkan S8+ kapasitasnya lebih besar yaitu 6GB. Untuk mengetahui apa saja perbedaanya, mari kita lihat spesifikasi Samsung Galaxy S8+ berikut ini:

  1. Body

Untuk body nya, tak beda jauh dengan Samsung Galaxy S8 yang dilengkapi dengan Gorilla Glass 5. Namun untuk beratnya, varian yang satu ini jauh lebih berat dengan bobot sebesar 173gram. Untuk SIM nya, ponsel ini menggunakan Hybrid Dual SIM dimana SIM yang satunya bisa diisi dengan SIM Card maupun MicroSD. Untuk tampilan layarnya, galaxy s8+ menggunakan teknologi Super AMOLED dengan 16 warna dengan ukuran layar yang jauh lebih lebar yaitu 6.2 inci. Dari body saja dapat kita lihat bahwa ukuran Samsung Galaxy S8+ jauh lebih plus-plus dibandingkan dengan S8.

  1. Platform

Sekarang mari kita lihat perbandingan antara Samsung Galaxy S8 dan 8+ untuk bagian platformnya. Masih dengan sistem android Nougat, Galaxy S8+ juga didukung dengan CPU bertenaga 4x 2.3 GHz dan 4×2.35 GHz yang merupakan buatan USA dan China. Untuk mendukung tenaganya, ponsel samsung yang satu ini juga dilengkapi dengan baterai berkekuatan 3.500 mAh. Sepertinya dari sini saja kita bisa melihat bahwa Samsung Galaxy S8+ ini versi upgrade dari Samsung Galaxy S8.

  1. Kamera

Sepertinya untuk kamera kedua varian ini memiliki spesifikasi yang sama yaitu 8MP untuk kamera depan dan 12MP untuk kamera utama. Hasil foto dan video yang dihasilkan juga sama. kamu bisa puas dengan foto dan video berkualitas tinggi.

  1. Konektivitas

Begitu pula dengan bagian konektivitas, ada bluetooth, GPS, dan pastinya teknologi 4G LTE yang akan membuat aktivitas berselancar di dunia internet semakin lancar. Bisa juga digunakan untuk pengguna jaringan 3G.

  1. Fitur Tambahan

Untuk bagian ini sepertinya sama saja, kamu bisa gunakan beberapa fungsi sensor melindungi privasi kamu dengan menggunakan iris scanner maupun fingerprint. Lengkap dengan fitur kompas, berbagai jenis pesan mulai drai SMS, MMS, dan tentu saja Email. dan terakhir fitur paling populer belakangan ini yaitu fast charging untuk menghemat waktu pengisian baterai anda. Apalagi zaman sekarang ini smartphone merupakan hal yang sangat penting dan dapat menimbulkan masalah jika mati hanya karena kehabisan baterai. Manfaat teknologi yang satu ini sangatlah bermanfaat bagi mereka yang pekerjaannya tergantung sebagian besar mengandalkan smartphone.

www.pexels.com

Kesimpulannya, kedua varian tersbeut memiliki spesikasi yang hampir sama. Hanya saja untuk Samsung Galaxy S8+ sama seperti namanya memberikan berbagai kelebihan dibandingkan Galaxy S8. Dengan berbagai spesifikasi yang telah kita lihat di atas, tidak heran jika ponsel besutan Samsung ini menjadi salah satu produk flagship. Untuk kamu yang ingin memiliki ponsel dari Samsung ini, kamu butuh budget sekitar 8 jutaan untuk versi barunya. Sedangkan untuk second nya kamu bisa siapkan kurang lebih 6 jutaan. Samsung memang selalu hadir dengan berbagai produk terbaru yang didukung dengan berbagai teknologi canggih. Setelah sebelumnya Galaxy Note 7 telah berhasil membuat perhatian masyarakat semakin meningkat, kini Samsung hadir dengan varian Samsung Galaxy 8 yang juga hadir dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Tak hanya puas digunakan untuk aktivitas pengambilan foto atau video, kali ini Samsung juga memberikan kapasitas RAM yang cukup besar. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan bagi mereka yang merupakan pengguna ponsel untuk aktivitas ngegame.

Untuk mendapatkan produk Samsung Galaxy S8 ini, kita bisa membelinya di berbagai gerai Samsung. Atau untuk kamu yang hobi berbelanja online, kamu bisa mendapatkannya di berbagai online shop. Dengan pilihan warna yang beragam dan desain yang menawan, pastinya kamu akan puas membeli produk yang satu ini. Tentunya selain alasan desain dan tampilannya, penggunaan ponsel juga biasanya tergantung dari kebutuhan. Untuk kasus Samsung Galaxy S8 ini, kamu bisa gunakan ponsel ini untuk berbagai kebutuhan. Entah hanya untuk sekedar alat komunikasi untuk chattingan, telponan, maupun bermain dengan media sosial. Selain itu, kapasitas RAM yang cukup mumpuni juga bisa kamu gunakan untuk kebutuhan main game ataupun untuk menyimpan berbagai data dalam jumlah yang besar.

www.pexels.com

Selain produk Samsung Galaxy S8, kamu juga bisa cek harga Samsung A5 2017 yang memiliki spesifikasi lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8. Dengan tampilan yang menawan, Samsung A5 telah dibekali dengan berbagi teknologi canggih. Diantaranya adalah kamera utama berukuran 16 mega pixel untuk kamu yang hobi mengambil foto. Varian ini juga telah dilengkapi dengan layar Super AMOLED yang bikin aktivitas ponsel kamu semakin nyaman dan puas. Memang, untuk RAM nya, varian Samsung yang satu ini masih kalah jika dibandingkan dengan Galaxy S8. Meski begitu, smartphone ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dibutuhkan dalam smartphone zaman sekarang.

Sekarang ini semakin banyak produk ponsel bagus yang telah didukung dengan teknologi terbaru, seperti ponsel dari Samsung ini misalnya. Tak hanya maju dalam hal mesinnya, Samsung juga memberikan tampilan menawan yang tidak semua merk ponsel menawarkannya. Bahkan tak heran jika Samsung menjadi salah satu produk unggulan di Indonesia maupun di dunia. Bagi kamu yang hendak membeli ponsel, ada baiknya untuk mengetahui kebutuhan penggunaan kamu terlebih dahulu. Baru setelahnya kamu bisa lihat spesifikasi ponsel yang sesuai dengan kebutuhan ponsel kamu. Jika tertarik untuk memiliki produk Samsung, kamu bisa cek produk unggulannya terlebih dahulu seperti Samsung Galaxy S8 ini misalnya. Baru setelahnya kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Jika budget kamu sekitar 6-8 juta, maka Samsung Galaxy S8 bisa menjadi pilihan tepat. Harganya pas, spesifikasi yang dimilikinya juga lengkap. Yang terpenting, jika terjadi kerusakan akan lebih menemukan tempat service maupun penyedia aksesorisnya.

Selain itu, ponsel flagship merupakan ponsel yang tepat bagi anda yang ingin memiliki ponsel yang tahan lama.  Smartphone di zaman sekarang ini merupakan sebuah benda yang cukup penting. Makanya kita jika akan membeli smartphone pastinya butuh yang namanya pertimbangan. Mulai dari kualitas, harga, hingga modelnya. Untuk yang masih bingung, silakan cek produk-produk smartphone dari Samsung. Mulai dari produk smartphone mainstream, high-end, hingga produk flagship seperti Samsung Galaxy S8. Bagi yang hobi gonta ganti hp untuk mencari produk ponsel yang paling terbaru. Coba pakai Samsung Galaxy S8 ini terlebih dahulu. Berbagai kecanggihan fiturnya akan membuat kamu ingin segera memilikinya. Lagipula harganya untuk standard ponsel flagship juga cukup terjangkau. Jadi, tertarikkah untuk memiliki ponsel terbaru dari Samsung ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *