Hal-hal Menarik dari Kota Malang yang Wajib Diketahui

Malang adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur yang tengah mengalami perkembangan pesat dan signifikan karena selalu diramai dikunjungi banyak orang dari beberapa daerah untuk menghabiskan masa liburan panjang. Tak heran, kota satu ini selalu bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia maupun di Jawa Timur karena mempunyai keindahan yang memikat dan sayang untuk dilewatkan jika anda sedang berkunjung ke Kota Apel bersama seluruh anggota keluarga atau kerabat.

Sebab, kota Malang bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang sangat asri nan hijau dengan beberapa objek wisata yang menarik namun juga mempunyai hal-hal unik dan menjadi daya tarik tersendiri yang perlu diketahui setiap wisatawan. Bahkan, beragam hal tersebut bisa dikatakan sebagai kelebihan yang hanya dimiliki daerah ini dibandingkan beberapa kota atau destinasi lainnya, serta menghadirkan beragam jenis paket wisata Malang terbaik dan tentu saja menguntungkan para wisatawan yang datang.

www.pexels.com

10 Kelebihan Berlibur di Kota Malang yang Jadi Pusat Perhatian

 

Jika anda pernah atau akan berlibur ke daerah Malang maka bisa dipastikan selalu menikmati 10 kelebihan yang layak diperhitungkan dari kota Apel untuk para wisatawan seperti di bawah ini, diantaranya :

  1. Surga Kuliner

Malang selalu menjadi destinasi wisatawa para wisatawan lokal maupun mancanegara saat musim liburan tiba. Mengapa? Sebab, kota ini merupakan surga kuliner karena menghadirkan beragam jenis menu makanan maupun minuman yang menggugah selera dengan rasa terbaik. Tidak sedikit diantara mereka yang berlibur ke Malang selalu meluangkan waktu untuk mencicipi beberapa kuliner khas kota Apel karena tidak hanya populer karena kelezatannya namun juga harganya yang bersahabat.

  1. Iklim Sejuk dan Dingin

Jika dibandingkan beberapa kota besar lainnya di Indonesia, kota Malang mempunyai iklim lebih sejuk dan dingin sehingga membuat para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan tenang untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat ini. Tak hanya itu, semua orang bisa mengunjungi beberapa objek wisata alam terbaik milik kota Apel dengan keindahan spektakuler sekaligus udaranya yang begitu menenangkan sehingga mampu mengusir stress dan tenangkan jiwa.

  1. Kebutuhan Serba Ada

Tidak bisa dipungkiri bahwa daerah Malang selalu memanjakan para wisatawan dengan menghadirkan beberapa pusat perbelanjaan yang menawarkan beragam jenis kebutuhan untuk anda selama berlibur atau dijadikan sebagai oleh-oleh. Bahkan, semua yang anda butuhkan bisa ditemukan dengan cepat dan mudah karena semua hal yang diinginkan selalu dijual dengan harga murah di kota Apel dan lebih lengkap daripada berlibur di beberapa kota tertentu yang jarang menghadirkan tempat belanja tersebut.

  1. Kawasan Metropolitan yang Ramai

Kota Malang adalah salah satu wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia dan daerah ini biasanya selalu mengalami kemacetan cukup parah saat memasuki waktu liburan. Meski begitu, kota Apel termasuk kawasan metropolitan di Indonesia dan khususnya di Jawa Timur karena menghadirkan beragam jenis tempat wisata unik dan memukau untuk dikunjungi para wisatawan, serta hal ini membuktikan bahwa popularitasnya tidak kalah saing dengan kota besar lainnya di tanah air.

  1. Akses Transportasi Efektif

Selanjutnya, kawasan Malang di Jawa Timur selalu menjadi tujuan berlibur para wisatawan karena mempunyai akses transportasi yang efektif dan memadai untuk beberapa kendaraan yang akan keluar atau masuk menuju kota Apel. Bahkan, tingkat aksesibilitasnya tergolong tinggi karena semua orang yang berkunjung bisa menggunakan titik tertentu yang tersedia sehingga tingkat kemacetan pada hari tertentu jauh lebih rendah dibandingkan masa liburan panjang seperti perayaan natal dan tahun baru.

  1. Edukatif

Kota Malang sampai sekarang masih menjadi tujuan wisata para wisatawan dari beberapa wilayah untuk mengunjungi berbagai macam tempat menarik dan menghibur. Namun, anda bisa menemukan beragam objek berlibur yang sangat edukatif sehingga tidak hanya memberi kesenangan saja namun juga memberikan informasi bermanfaat, serta perkembangan dari sektor pariwisata di kota Apel mulai berkembang dan menghadirkan beragam tempat wisata yang sangat mendidik untuk semua kalangan.

  1. Harga Lebih Terjangkau

Walaupun daerah Malang dikenal sebagai salah satu kawasan metropolitan yang sangat besar namun banyak orang yang berlibur ke kota Apel tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menghabiskan masa liburan mereka. Sebab, anda sendiri hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp.10.000 saja agar dapat menikmati beragam jenis makanan kaki lima yang rasanya sangat menggugah selera, sedangkan penyedia jasa seperti hotel maupun penginapan lainnya menawarkan harga cukup murah.

  1. Lingkungan yang Bersih

Berikutnya, popularitas kota Malang belakangan ini semakin berkembang karena bukan sekadar menghadirkan beberapa objek wisata yang indah dan spektakuler. Pasalnya, kota Apel memiliki lingkungan yang sangat bersih dan indah sehingga banyak wisatawan dari sejumlah daerah akan merasa betah dan nyaman menghabiskan waktu liburan mereka di kota ini. Bahkan, setiap jalan yang dilalui memiliki pemandangan menakjubkan dengan pepohonan hijau nan rindang yang sangat lebat.

www.pexels.com
  1. Objek Wisata Beragam

Jika anda gemar traveling maka tidak boleh melewatkan daerah Malang sebagai destinasi liburan dengan keluarga. Bagaimana tidak, kota ini menyediakan beberapa objek wisata yang sangat luar biasa dan memiliki panorama alam yang sedap dipandang. Wisatawan yang selalu berkunjung ke beberapa tempat wisata tersebut bukan hanya turis lokal melainkan mancanegara karena destinasi liburan tersebut berhasil menghipnotis perhatian para wisatawan dengan keindahan tiada tara.

  1. Nyaman dan Tenang

Anda tidak boleh melewatkan kota Malang sebagai destinasi liburan yang harus dikunjungi karena menjamin para wisatawan untuk mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang lebih nyaman dan menenangkan. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran beragam jenis tempat wisata terbaik yang condong berinteraksi secara langsung dengan alam terbuka sehingga membuat siapa saja yang berlibur ke kota Apel bukan hanya menghibur diri sendiri namun menenangkan jiwa dan raga karena rutinitas harian.

5 Hal Penting Saat Liburan di Kota Malang yang Harus Diperhatikan

 

Berikut ini adalah 5 hal penting yang harus diperhatikan saat anda hendak berlibur ke daerah Malang bersama kerabat maupun seluruh anggota keluarga untuk dapatkan pengalaman lebih bermakna, yakni :

  1. Tentukan Destinasi Wisata

Malang mempunyai beragam destinasi wisata yang selalu menyita perhatian para wisatawan dari beberapa daerah. Bahkan, anda juga bisa mengunjungi objek wisata alam maupun buatan yang satu sama lain memiliki keindahan luar biasa dan wajib diabadikan. Oleh sebab itu, anda perlu merencakan hal ini sebelumnya agar dapat menginjakkan kaki di tempat liburan tujuan yang diinginkan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan maupun libur panjang bersama seluruh anggota keluarga.

www.pexels.com
  1. Liburan di Malang Selatan

Jika anda bosan atau sering mengunjungi kota Malang yang selalu menjadi tujuan utama para pelancong maka bisa memilih Malang wilayah selatan sebagai destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota Apel. Anda hanya perlu meluangkan waktu selama 3 jam dari pusat kota untuk menginjakkan kaki di tempat itu karena banyak sekali objek wisata yang bisa membayar rasa lelah anda dengan pemandangan indah nan eksotis yang mampu menghilangkan rasa penat dan stress.

  1. Pahami Rute Wisata

Anda harus memahami dan menguasai setiap rute wisata yang akan dikunjungi selama berlibur di daerah Malang. Sebab, kota Apel memiliki beberapa ruas jalan searah sehingga tidak sedikit dari mereka yang selalu tersesat dan membuang waktu lebih lama untuk tiba di destinasi liburannya masing-masing. Namun, anda bisa mengajak kerabat atau keluarga yang sering berkunjung ke Malang sehingga bisa mengantar ke tempat tujuan dan juga sangat canggung bagi mereka yang pertama kali berlibur ke sana.

  1. Destinasi Wisata Kota Batu

Kota Malang memiliki jarak yang begitu dekat dengan kawasan Batu dimana setiap wisatawan hanya perlu menghabiskan waktu perjalanan selama 60 menit atau lebih sesuai kondisi jalan raya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya di kota Batu. Bahkan, anda sendiri bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi agar dapat menginjakkan kaki di daerah tersebut dan aksesnya pun sangat mudah sehingga siapapun bisa mengunjungi wilayah Batu dengan cepat untuk menghabiskan waktu liburan.

  1. Persiapan Dokumentasi

Keindahan yang dimiliki kota Apel sampai sekarang berhasil menyita perhatian para wisatawan untuk menghabiskan masa cuti maupun liburan mereka, sementara hal itu menuntut mereka dan termasuk anda sendiri untuk mempersiapkan beberapa alat yang berguna untuk mengambil foto maupun video yang wajib didokumentasikan. Sebab, anda akan sangat merugi jika menyempatkan diri berkunjung ke Malang namun tidak mengabadikan momen kebahagiaan dengan keluarga di tempat wisata tertentu.

Kota Malang selalu menjadi tujuan wisatawan untuk meluangkan waktu bersama seluruh anggota keluarga agar dapat menghabiskan masa liburan di akhir pekan maupun saat momen tertentu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata terbaik yang paling direkomendasikan. Bahkan, banyak orang selalu mendapatkan paket wisata Malang dari beberapa pihak tertentu yang mengelola sejumlah objek wisata menarik dan menghibur untuk memberikan keunggulan yang lebih baik daripada tempat liburan lainnya.

Sementara itu, para pelancong yang berkunjung ke Malang bisa melihat secara langsung produktivitas dari buah apel yang menjadi khas atau ciri dari kota ini untuk dipasarkan ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, mereka bisa memetiknya secara langsung di tempat-tempat tertentu yang dikenal sebagai produsen buah apel terbesar di tanah air dengan kesegarannya yang selalu terjaga, serta hal itu sangat menghibur bagi seluruh anggota keluarga maupun anak-anak untuk menghabiskan masa liburan yang menyenangkan.

Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berlibur di kota Malang karena sebagian besar diantara turis lokal maupun mancanegara selalu terpikat dengan berbagai macam kuliner kaki lima yang rasanya sangat nikmat dan menggugah selera. Bahkan, jika anda tidak bisa kembali ke kota asal masing-masing maka bisa menggunakan penyedia jasa penginapan seperti hotel, villa dan sejenisnya yang selalu menawarkan harga lebih rendah per malamnya dan sangat strategis karena berdekatan dengan objek wisata.

www.pexels.com

Maka dari itu, tidak bisa dipungkiri bahwa kawasan Malang masih menjadi primadona sebagai destinasi liburan di provinsi Jawa Timur bagi siapa saja yang ingin menghabiskan jatah liburan mereka ke kota Apel ini. Bahkan, anda akan selalu melihat banyak orang dari luar negeri silih berganti mengunjungi daerah Malang karena terpesona dengan keindahan alamnya sejak pertama kali berkunjung ke kawasan metropolitan tersebut dan hampir setiap tahun selalu mengalami lonjakan wisatawan hingga puluhan ribu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *