Kulkas Sharp

Lemari es atau yang lebih kita kenal dengan istilah kulkas itu merupakan sebuah alat elektronik yang sudah mulai banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. lemari es ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga bahan makanan tetap awet dan segar dengan waktu yang lama.

Adanya kulkas ini dalam kehidupan ini memang sangat penting. Tanpa adanya lemari es maka pengeluaran rumah tangga dapat terbilang boros. Contohnya bahan makanan yang tersedia akan menjadi cepat rusak.

Di masa modern seperti sekarang ini memiliki sebuah kulkas baik di rumah atau di perkantoran memang sudah menjelma menjadi kebutuhan dasar yang harus segera dipenuhi. Apabila anda ingin menyimpan sebuah makanan atau minuman yang belum sempat anda konsumsi maka anda pasti memerlukan sebuah tempat penyimpanan. Hal itu dilakukan demi mencegah terjadinya pembusukan.

Kali ini di pasaran sudah banyak sekali toko yang menjual berbagai jenis dan merek lemari es. Ada lemari es yang tipe 1 pintu, lemari es 2 pintu, side by side dan masih banyak jenis lainnya. kalau melihat merek pun juga demikian, kini sudah banyak sekali merek kulkas yang tersedia di pasaran.

Dari sekian banyak merek yang ada di pasaran, salah satu merek kulkas yang harus anda lirik adalah lemari es Sharp. Mengapa harus lemari es Sharp? Berikut ini akan ada ulasannya.

Lemari es Sharp merupakan salah satu merek kulkas yang terbaik di semua kategori perangkat elektronik. Pihak Sharp selalu memiliki inovasi yang tidak pernah berhenti sampai saat ini. produk-produk yang dihasilkan seperti lemari es selalu mendapatkan respon baik di kalangan masyarakat. Selain produknya yang berkualias, lemari Sharp ini memiliki harga yang dapat dibilang cukup terjangkau.

Di pasaran lemari es Sharp ini sudah tersedia dalam berbagai jenis dan serinya. Di setiap jenis dan seri produk Sharp ini selalu memiliki fitur yang sedikit unggul dari pada merek lemari es pada umumnya.

Pada dasarnya lemari es ini memiliki tiga jenis yaitu kulkas biasa (fridge), freezer, dan showcase. Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasannya.

  1. Fridge Series

Fridge series ini merupakan kulkas dengan model biasa seperti yang kita temui di rumah-rumah atau perkantoran. Selama ini kita telah mengenal dua varian fridge serie dengan satu pintu dan dua pintu. Namun seiring perkembangan zaman yang semakin canggih maka saat ini fridge series sudah menawarkan 4 pintu dan 5 pintu.

Cirri khas yang ada pada fridge series ini adalah terdapat rak yang ada di belakang pintu sehingga ini bermanfaat bagi anda untuk menyimpan makanan atau minuman dengan jumlah yang banyak.

Suhu pendingin maksimal yang ditawarkan oleh fridge series ini adalah 0 derajat celcius. Suhu tersebut berfungsi untuk membekukan bahan makanan atau minuman. Makanan yang dapat dibekukan seperti daging mentah, air di ruang freezer dan ruangan lain yang dapat digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dalam waktu yang lama.

  1. Freezer series

Freezer merupakan kulkas yang memiliki spesialisasi membekukan bahan makanan dan minuman. Freezer ini memiliki dua varian yaitu Chest freezer dan deep freezer. Pada deep freezer memiliki bentuk fisik yang mirip dengan fridge series dengan memanjang ke atas. Apabila chest freezer ini memiliki bentuk yang lebih melebar.

Suhu yang digunakan untuk kulkas freezer series ini mampu mencapai -28 derajat celcius. Walau mampu mencapai suhu yang paling rendah freezer series ini mampu lebih hemat dalam urusan energy. Hal ini dikarenakan salah satunya freezer series ini lebih jarang dibuka.

  1. Showcase Series

Showcase series ini merupakan sebuah kulkas yang memiliki fungsi untuk mempertunjukan makanan atau minuman dingan yang ada di dalamnya. Cirri khas dari Showcase ini adalah memiliki pintu transparan, sehingga memungkinkan orang dapat melihat isi kulkas tanpa harus membukanya dahulu. Pada showcase ini hanya berisi rak yang bertingkat, tanpa ada freezer dan rak di balik pintunya.

Suhu dingin yang digunkan oleh kulkas ini sekitar 0-10 derajat celcius. Kemampuan showcase ini mampu mendinginkan dua kali lebih cepat dibandingkan dengan kinerja kulkas biasa. Walau awalnya terbilang lebih boros namun dalam penggunaan energyilistriknya dari kulkas lainnya, kini seiring perkembangan zaman maka showcase sudah dilengkapi dengan fitur yang mampu membuat showcase ini semakin efisien dalam penggunaan energi.

Tentunya hal ini sangat membantu fungsinya sebagi kulkas untuk menunjukkan makanan atau kinuman yang sengaja dijual, karena pemiliknya sudah tidak terlalu dibebani dengan biaya listrik yang terlalu membengkak.

Kini anda sudah tahu kan bedanya ketiga jenis lemari es. Kalau anda sudah paham maka anda akan lebih mudah menentukan kulkas mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. baik berupak fridge, showcase dan freezer. Namun dari itu semua yang perlu anda perhatikan sebelum membeli sebuah produk lemari es adalah merek produk tersebut.

www.pexels.com

Untuk mencegah penyesalan atau tidak salah pilih maka dari berbagai pilihan maka pilih produk kulkas merek Sharp. Kenapa begitu ? karena brand produk Sharp sudah akrap di telinga masyarakat Indonesia dan sudah terbukti kualitasnya. Produk kulkas merek Sharp ini sudah memiliki banyak varian baik dari segi harga, model dan spesifikasinya. Selain itu terdapat ukuran atau dimensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda di rumah.

Bedanya produk Sharp dengan produk lainnya adalah lemari es yang diproduksi oleh Sharp ini sudah mendapatkan cap halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan adanya label halal ini membuat lemari es Sharp mendapatkan julukan sebagai kemari es yang halal pertama hadir di negara Indonesia.

Pada tahun 2018 lalu Sharp telah mengantongi sertifikasi halal internasional (Corel-SS23000) dan mendapatkan status A yang dikeluarkan oleh pihak MUI. Produk yang mendapatkan status ini khususnya untuk produk kulkas dan freezer yang telah diprosuksi di dalam negeri.

Maka dari berbagai keterangan tersebut maka anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk memilih produk kukas Showcase, Freezer dan fridge. Jadi apa pun jenis kulkasnya, maka percayakan pilihan anda jatuh ke produk terbaik keluaran Sharp.

Kulkas Sharp  2 Pintu Tanpa Bunga Es Pilihan Keluarga Indonesia

Di era modern ini kulkas Sharp 2 pintu memang menjadi incaran ibu-ibu rumah tangga. Mengingat harganya yang sangat terjangkau, kapasitasnya yang melegakan juga didukung dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sebelum melangkah lebih jauh maka kita bahas dulu apa itu bunga es dan apa yang menyebabkan munculnya bunga es?

Bunga es merupakan sebuah uap air yang kelamaan ikut membeku dan akhirnya menempel pada permukaan dinding lemari es. Salah satu penyebab adanya bunga es adalah seringnya buka tutup pintu kulkas. Apabila anda menyimpan makanan atau minuman yang masih panas juga dapat memicu adanya bunga es pada kulkas.

www.pexels.com

Daftar Harga Kulkas Sharp Dua Pintu Tanpa Bunga Es

Adanya bunga es pada lemari es memang menjadi masalah tersendiri bagi konsumen. Bunga es ini dapat menyebabkan kulkas sulit ditutup dengan rapat. Selain itu bunga es yang semakin lama menebal juga menyebabkan ruang penyimpanan semakin sempit.

Maka dari itu kini Sharp hadir dengan fitur pendingin Fan Cooling System, fitur ini berfungsi membuat kulkas akan lebih cepat dingan tanpa menimbulkan bunga es. Berikut ini kami berikan daftar harga kulkas Sharp dengan 2 pintu yang sudah tidak menimbulkan bunga es di dinding kulkas.

 

  1. Kulkas Sharp SJ-225MF

Kulkas Sharp seri dua pintu ini memiliki kapasitas yang jauh lebih besar yaitu 187 liter. Kulkas ini juga dilengkapi dengan daya yang lebih ramah dengan menggunakan daya 100 watt saja.

Kulkas seri SJ-225MF ini memiliki keunggulan pafa freezer yang lebih besar dan sudah menggunakan fan cooling system sehingga membuat semua makanan dan minuman yang dimasukka akan cepat dingin dan tidak menyebabkan adanya bunga es.

Selain itu masih ada fitur ungulan yang ditawarkan yaitu big crisper, sehingga lemari es ini mampu menjaga kelembapan dan kesegaran makanan yang ada di dalamnya. Untuk masalah harga produk yang satu ini mencapai R 2.489.000.

  1. Kulkas Sharp SJ-F190-TSK

Kulkas Sharp 2 pintu ini memiliki kapasitas hingga 174 liter dan menggunakan daya 120 watt saja. Kulkas ini dilengkapi dengan sistem pendingin fan cooling system yang berfungsi mampu mendingikan jauh lebih cepat dan tanpa menimbulkan bunga es. Kini hadir dengan desai pintu yang asimetris, kulkas Sharp dua pintu ini memiliki handle pintu yang sangat mewah. Kulkas Sharp ini dibandrol mencapai Rp 2.180.000

  1. Kulkas Sharp SJ-F201S

Kulkas Sharp ini hadir dengan desain nuansa Indonesia banget, terdapat aksesoris gambar batik yang mewah dan menawan pada bagian handle. Kulkas Sharp ini dibekali dengan beberapa fitur unggulan seperti freezer yang besar serta ice twist yang mampu mempermudah seseorang untuk membuat minuman dingin dengan es batu setiap saat.

Kulkas yang satu ini harganya mencapai Rp 2.600.000 saja. Kulkas ini juga sudah dilengkapi dengan fitur unggulan lainnya seperti low wattage yang berfungsi untuk listrik rumah anda akan tetap hemat dan terjaga. Selain itu terdapat fitur chilled room yang berfungsi sebagai penyimpanan bahan makanan yang mudah rusak.

www.pexels.com

Keunggulan Lemari Es Sharp

Apabila anda tertarik untuk membeli lemari es baru, maka lemari es Sharp telah menarwarkan berbagai kelebihannya. Dari beberapa kelebihan tersebut dapat membuat kulkas Sharp ini layak di masukkan ke daftra pilihan sebelum membeli kulkas yang sesuai dengan kebutuhan anda. berukut ini beberapa kelebihan lemari es Sharp.

  1. Menggunakan teknologi Plasmacluster

Saat ini sebagian besar lemari es Sharp sudah menggunakanteknologi baru Ion Plasmacluster. Teknologi baru ini memiliki fungsi menghasilkan ion positif dan ion negatif. Keberadaan kedua ion ini akan menyebar secara merata dan aktif pada semua lemari es demi menyingkirkan jamur, bau tak sedap dan bakteri. Maka dengan adanya teknologi ini membuat makanan yang disimpan didalam kulkas akan tetap segar dan tahan lama.

  1. Nano Deodorizer

Nano Deodorizer ini merupakan sebuah filter yang ditempatak pada jalur aliran udara dan berfungsi untuk menjaga kulkas tetap bersih dan tidak bau.

  1. Temperd Glas Tray

Lemari es Sharp sudah dilengkapi dengan Tempered Glas Tray yang berfungsi untuk menahan beban mencapai 100 kg dan terbuat dari kaca yang kuat serta tahan lama.

  1. LED Lamp

Apabila anda merupakan orang yang kawatir dengan tagihan listrik yang membengkak karena adanya lemari es maka saat ini sudah tidak perlu kawatir lagi. Lemari Sharp ini sudah dibekali dengan lampu LED yang berfungsi sebagai peneranganyang lebih baik dan tentunya lebih hemat energi listriknya.

  1. Extra Big Freezer

Dengan adanya fitur Extra big Freezer maka anda dapat menampung bahan makanan yang lebih banyak dari pada menggunakan produk lemari es lainnya. Dengan Extra Big Freezer maka membuat bahan makanan dapat tertata dengan rapi.

  1. Ice Pack

Fitur ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kulkas Sharp. Ice pack ini mampu menahan suhu dingin hingga 8 jam walau sedang terjadi pemadaman listrik. Jadi anda sudah tidak perlu kawatir lagi apabila sedang ada pemadaman listrik.

  1. Hybrid Cooling System

Adanya fitur ini maka akan memberikan sensasi pendinginan yang merata ke semua arena lemari. Selain itu untuk menjaga kelembapan kulkas sehingga bahan makan yang disimpan akan tetap segar dalam waktu yang lama.

  1. Extra cool

Fitur ini memang sangat spesial. Dengan adanya fitur ini maka anda dapat mendinginkan minuman dari 0 -2 derajat celcius.

 

 

  1. Express freezing

Dengan adanya fitur ini anda akan dapat mendinginkan secara optimal untuk menyimpan makanan beku. Proses pembekuan es batu juga lebih cepat daripada lemari es lainnya.

Tips Merawat Kulkas Sharp

Kegiatan merawat kulkas merupakan sesuatu hal yang memang sangat penting dilakukan. Kulkas kini keberadaanya sangat penting bagi keluarga, oleh karena itu perlu adanya perawatan agar kulkas anda akan awet selama bertahun-tahun. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk merawat kulkas kesayangan anda.

  1. Mengisi kulkas dengan secukupnya tanpa harus mengisinya dengan beban yang berlebih.hindari untuk menyimpan barang yang memiliki berat yang berlebih seperti botol-botolan.
  2. Hindari menyimpan makanan yang masih panas langsung dimasukkan ke dalam kulkas.
  3. Selalu membersihkan kulkas menggunakan air hangat dan dicampur dengan sabun piring.
  4. Selalu membiasakan menutup rapat supaya dapat menghemat listrik
  5. Jauhkan kompor dari sesuatu yang panas seperti kompor karena dapat mengganggu keawetan dari kulkas tersebut. Atur jaga jaraknya antara kulkas dan dinding setidaknya ada ruang hingga 15-20 cm
  6. Biasakan untuk selalu membersihkan bagian walau kini Sharp sudah memiliki produk lemari es tanpa menimbulkan bunga es, tetap saja kita harus selalu menjaga kebersihan agar kulkas anda tetap segar dan awet.

 

Demikianlah beberapa informasi mengenai kulkas Sharp, memilih produk yang tepat dan tips merawat kulkas agar tetap awet. Mengingat produkSharp yang semakin banyak maka anda tidak perlu kawatir apabila mengalami kerusakan. Sudah banyak penyedia jasa Service Kulkas yang siap memperbaiki kulkas anda yang mengalami masalah.

Dengan berbagai kelebihan serta banyaknya variasi yang ditawarkan oleh Sharp, pantas saja produk ini sangat laku di pasaran Indonesia. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda dan lebih pintar lagi dalam memilih kulkas yang berkualitas demi mendapatkan kenyamanannya dan kepuasan.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *